Resep Putri Salju Tanpa Mixer Lembut Praktis

Resep Putri Salju Tanpa Mixer Lembut Praktis – Saat lebaran ataupun saat bulan ramadhan, banyak sekali ibu rumah tangga yang menyiapkan resep masakan indonesia serta berbagai hidangan kue untuk menyambut hari raya idul fitri. Namun tak sedikit pula yang memilih untuk membuat kuenya sendiri agar lebih hemat. Dan kue yang plaing favorit untuk disajikan ketika hari raya adalah kue putri salju. Mungkin sebagian dari Anda tidak mempunyai mixer untuk membuat kue, namun bukan berarti Anda tidak dapat membuat kue, ada beberapa cara untuk membuat sebuah resep kue tanpa mixer seperti berikut ini.

Resep Putri Salju Tanpa Mixer Lembut Praktis

Berbeda saat membuat resep pie coklat untuk bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat resep masakan putri salju tanpa mixer
  • 1/4kg tepung terigu. Terigu yang digunakan bisa menggunakan cap kunci biru lalu sebelum digunakan And dapat ayak tepung hingga halus
  • 200 gram mentega Blueband yang cake and cookie
  • 1 butir telur ayam dengan ukuran sedang dan diambil bagian kuningnya saja
  • 50 gram Gula halus untuk campuran adonan
  • 1 sendok makan Susu bubuk
  • 50 gram tepung maizena yang telah diayak hingga halus
  • 50 gram keju cheedar. Parut keju tersebut.
  • 1/4 sendok Vanili bubuk
  • Gula halus untuk taburan secukupnya.
Cara Membuat Kue Putri Salju Tanpa Mixer Lembut Praktis

  1. Seperti saat membuat resep kue pancong yang sudah dibahas sebelumnya, pertama masukkan tepung terigu, tepung maizena, dan vanili serta susu bubuk jadi satu hingga tercampur sempurna.
  2. Masukkan kuning telur beserta blueband cake and cookie, kemudian campur juga dengan keju yang telah diparut, Aduk hingga rata.
  3. Keluarkan adonan, anda dapat menambahkan terigu agar tidak lengket, kemudian giling –giling menggunakan penggiling atau botol. Bentuk seperti bulan dengan cetakan.
  4. Masukan kedalam Loyang yang sudah dilapisi mentega sebelumnya
  5. Panggang dengan suhu 150 derajat selama 20 hingga 30 menit.
  6. Setelah adonan menjadi kecoklatan, keluarkan adonan dan dinginkan sebentar.
  7. Terakhir Anda dapat taburi kue salju ini dengan menggunakan gula halus.
Demikian cara membuat kue putri salju tanpa menggunakan mixer dan tetap menghasilkan kue yang lembut dan juga enak. Cocok sekali disajikan untuk lebaran. Siap untuk membuatnya?