Resep Makanan Untuk Vegetarian

Resep Masakan Untuk Vegetarian
resep masakan untuk vegetarian

Resep masakan untuk vegetarian | Para pembaca sahabat kokisuper.com saat ini banyak orang yang membatasi dirinya untuk tidak makan makanan yang mengandung unsur yang berasal dari protein hewani misalnya daging dan lainnya. Hal itu biasanya dilakukan seseorang karena mempunyai pantangan di karenakan suatu penyakit, atau juga bisa di karenakan sedang menjalani program diet khusus. Pada kajian resep masakan indonesia kali ini, kami mengambil ulasan tentang resep masakan untuk vegetarian yang banyak contohnya dan simpel pembuatannya. Sebenarnya untuk ukuran tubuh sehat, protein hewani juga mempunya andil besar untuk memenuhi pola sehat dalam salah satu menu makanan yang kita santap setiap harinya. Namun kadang karena faktor tertentu, seseorang memilih menu vegetarian yang berbahan dasar sayur sayuran untuk porsi makanannya. Hal itu juga baik apabila dilakukan, namun bolehlah sesekali menghidangkan makanan yang berbahan protein hewani dalam menu makannya.

Banyak saat ini restoran yang menyajikan di buku menu makannya terdapat menu khusus untuk para vegetarian. Namun alangkah baiknya bila kita membuat sendiri masakan yang dapat kita santap setiap saat di rumah dengan harga yang terjangkau. Di resep masakan indonesia, ulasan tentang resep masakan untuk vegetarian di khususkan untuk memilih bahan bahan yang mudah di dapat dan dengan harga terjangkau, misalnya membuat soto dengan campuran jamur. Kita dapat mengganti ayam dengan bahan jamur. Banyak orang sudah mengetahui kandungan yang terdapat di beberapa jamur yang sangat baik untuk tubuh. Misalnya jamur kaya kalsium, baik untuk diabetes, dan tingkat kolesterol yang dimiliki jamur sangatlah rendah. Maka dari itu, untuk resep masakan untuk vegetarian kali ini kami mengulas cara membuat soto jamur yang enak dan praktis.

Bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep masakan vegetarian kali ini adalah:
1. 150 gr jamur tiram, suwir kasar
2. 1500 ml air
3. 3 lembar daun salam
4. 4 lembar daun jeruk
5. 3 cm lengkuas, dimemarkan
6. 4,5 sendok teh garam
7. 2,5 sendok teh gula pasir
8. 4 sendok makan minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan:
1. 10 butir bawang merah haluskan
2. 3 buah kemiri, di sanghai
3. 1/4 sendok teh merica
4. 5 cm kunyit
5. 3 cm jahe

Bahan pelengkap:
1. 2 sendok makan bawang putih, di geprek
2. 3 butir telur ayam yang sudah direbus belah menjadi 2 bagian
3. 100 gr mi soun yang sudah di seduh
4. 2 batang daun bawang, iris tipis tipis
5. 3 buah jeruk nipis potong 
6.  7 sendok teh kecap manis

Cara membuat resep masakan untuk vegetarian:
Rebus air 1.250 ml lalu sisihkan, tumis bumbu halus bersama daun salam, dau jeruk,dan lengkuas hingga tercium bau harumnya. Lalu masukkan kedalam rebusan air tadi. Tambahkan jamur, garam, gula, dan di aduk bersamaan hingga rata dan matang. Kemuadian sajikan soto dengan bahan pelengkap lainnya yang sudah di siapkan.

Resep masakan indonesia untuk vegetarian di atas sangatlah mudah di praktekkan dan siapapun dapat mencobanya. Dengan demikian ulasan resep diet alami yang cepat dan praktis ini sangatlah cocok untuk dicoba oleh para vegetarian yang ingin memasak sendiri dirumah. Selama mencoba.