Resep Masakan Empela Ati

Resep Masakan Empela Ati
resep masakan empela ati
Resep masakan empela ati | sahabat kokisuper.com siapa sih yang tidak mengenal Ati ? makanan yang satu ini bisa di masak dan diolah menjadi resep masakan indonesia dengan berbagai cara salah satunya adalah resep masakan empela ati. Selian ati memiliki tekstur serat yang cukup gurih dan padat ati yang umumnya adalah ati ayam atau ati ungaas juga memiliki kandungan Protein, kandungan Nutrisi serta kandungan Vitamin yang cukup baik. Jika di antara temen temen di rumah gemar dengan masakan Ati dan sudah bosan dengan cara masak yang hanya itu itu saja, boleh anda mencoba resep masakan empela ati yang satu ini. Selain empela ati banyak mengandung Protein, Nutrisi, dan kandungan Vitamin yangcukup banyak, empela hati juga bisa anda dapatkan dengan mudah serta harga yang cukup relatif murah.

Untuk memasak resep masakan empela ati sebagai salah satu resep masakan indonesia bahan bahan yang ada perlu siapkan adalah antaralain.
  1. 6  pasang  bahan utama ya itu empela ati ayam yang masih segar
  2. 1 butir jeruk nipis
  3. 1 ruas jahe
  4. 2 lembar daun salam segar
  5. 2 siung bawang putih yang sudah di kupas
  6. 4 butir bawang merah yang sudah di kupas untuk bahan resep masakan ati empela
  7. 7 Cabe kriting merah
  8. 2 sendok kecap manis
  9. 1 sendok garam halus
  10. 1 sendok gula pasir
  11. Penyedap rasa secukupnya
  12. Air putih matang secukupnya
  13. Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat resep masakan empela ati 
  • Ambil  6 pasang  empela ati potong dadu kemudian rendam sejenak dengan irisan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.
  • Untuk menunggu ati dengan rendaman jeruk nipis, haluskan terlebih dahulu bumbu  1 ruas jahe, 2 siung bawang putih, 4 butir bawang merah dan 7 cabe keriting merah ulek sampai halus dan sisihkan.
  • Setelah itu anda bisa memanaskan alat penggorenan atau wajan untuk lanjut membuat resep masakan empela ati kemudian tuanglah minyak goreng secukupnya
  • Setelah minyak mulai panas anda bisa melakukan langkah berikutnya yaitu dengan menumis bumbu yang sebelumnya sudah anda dihaluskan tadi hingga harum
  • Setelah bumbu yang di tumis harum dan setengah matang masukan empela ati yang sudah di potong dadu ke dalam tumisan bumbu aduk hingga bumbu rata.
  • Setelah bumbu merata tuang air putih matang secukupnya dan tunggu hingga bumbu meresap.
  • Selanjutnya setelah air yang tadi mendidih dan matang kemudian angkat dan sajikan.
Sahabat kokisuper.com anda bisa menambahkan resep masakan empela ati ini ke dalam menu  program diet anda sesekali atau membaca artikel kami sebelumnya tentang resep masakan asam asam bandeng, karan pada dasarnya empela ati memiliki kandungan Protein yang lumayan tinggi. Terakhir kata selamat mencoba.