Resep Tahu Crispy Renyah Tahan Lama

Inilah Resep Tahu Crispy Renyah Tahan Lama yang Mudah dan Nikmat

Resep tahu crispy renyah tahan lama Tahu adalah lauk pauk yang dibuat dari bahan kedelai. Jenis lauk pauk ini sangat familiar di kalangan masyarakat. Pada umumnya tahu dimasak sebagai lauk hanya dengan cara di goreng saja. Akan tetapi rasanya yang itu-itu saja membuat banyak orang merasa bosan makan dengan tahu. Apalagi makan tahu dalam setiap hari, untuk itu kami team resep masakan indonesia sehari hari akan membahas mengenai resep tahu crispy agar dapat menjadi salah satu pilihan gorengan yang unik apabila anda bosan dengan olahan tahu yang sama. Yang mana masakan tahu ini termasuk pada masakan ringan atau cemilan yang dapat menjadi teman santai anda. Dan bisa juga menjadi makanan pelengkap dalam menu masakan utama yang anda masak saat di rumah.

Tahu crispy dibuat memakai bahan tahu goreng yang telah digoreng dengan balutan tepung. Sehingga menghasilkan tahu crispy yang mempunyai tekstur renyah dan juga gurih. Mungkin anda semua ini pastinya ada yang sudah pernah menikmati camilan ringan yang satu ini. Atau bahkan ada yang mungkin juga begitu suka dengan masakan ringan yang bernama tahu crispy ini. Tahu crispy paling disukai adalah tahu crispy yang renyah dan tahan lama. Berikut ini akan dibahas mengenai resep tahu crispy renyah tahan lama.

Cara Membuat Tahu Crispy Renyah Tahan Lama

Langkah membuat tahu crispy sebetulnya cukup sederhana hanya perlu dengan mengoreng tahu yang sudah dipotong dan dibaluri dengan tepung. Tapi tidak semudah itu. Kita memerlukan trik khusus supaya bisa memperoleh kulit tahu yang renyah sehingga akan terasa kress pada saat digigit. langkahnyaa adalah dengan cara merendam tahu di dalam bumbu. Kemudian diamkan sekitar 15 menit pada kulkas (non freezer) sebelum anda baluri tepung lalu siap untuk digoreng. Nah, untuk kulit tahu bisa jadi lebih renyah sebab perubahan suhu secara drastis dari dingin menjadi panas.

Resep Tahu Crispy Renyah tahan Lama

Jenis tahu yang kerap digunakan yaitu tahu putih biasa. Dan selanjutnya dipotong kecil-kecil sesuai dengan selera. Jenis tahu lain yang dapat digunakan yaitu tahu sumedang, tahu kuning, atau tahu cina dan lain sebagainya. Sesudah dipotong, rendam tahu ke dalam bumbu yang sudah dibuat dengan bawang putih, garam dan juga merica. Agar bisa mempersingkat waktu, kita dapat memakai tepung bumbu untuk balutan tahu. Namun jika ingin meracik sendiri dapat menggunakan tepung terigu yang selanjutnya diberi bumbu seperti garam dan juga  penyedap rasa.

Bahan rahasia resep tahu crispy renyah tahan lama yang tidak boleh terlupakan adalah baking powder. Bahan pengembang kue ini bisa membuat balutan tepung menjadi lebih renyah dan tentunya tahan lama. Dalam menggorengnya, panaskan minyak di atas kompor menggunakan api yang besar. Ambil tahu yang ada di dalam kulkas. kemudian masukkan dalam telur yang sudah dikocok dan berikutnya guling gulingkan pada tepung bumbu hingga rata. Sesudah minyak goreng panas, kecilkanlah api serta masukkan tahu yang telah terbungkus dengan tepung. Goreng terus hingga warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan. Kemudian angkat dan tiriskan. Resep tahu krispi ini sangat cocok untuk jualan sebab rasanya tidak kalah dari olahan usaha dari franchise.

Resep tahu goreng renyah sudah selesai, berikutnya tinggal disajikan bersama dengan cabai bubuk atau dengan canbai segar. Selain itu anda bisa mencocolkan ke sambal pedas. Gorengan satu ini sangat cocok apabila dimakan saat bersama dengan keluarga anda. Kerenyahan dari kulit tahu crispy memang lebih tahan lama jika dibandingkan dari resep biasa. Akan tetapi, lama kelamaan pasti kulit tahu krispi akan berkurang rasa gurihnya. Oleh sebab itu disarankan supaya resep tahu crispy renyah tahan lama ini segera menyantapnya selagi masih hangat.